Survei: Anak Laki-Laki Lebih Mengerti Uang Daripada Perempuan

Anak berbagi.
Sumber :
  • http://www.indotopinfo.com/

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
VIVAnews - Riset di Amerika Serikat kerap menunjukkan wanita bisa mengatur uang dengan baik. Itu menunjukkan anak perempuan tertarik, percaya diri, dan paham tentang uang. Namun, tidak untuk hasil survei yang satu ini.
BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik


Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos
Dilansir Business Insider
pada Selasa malam 19 Agustus 2014, menurut T. Rowe Price's 2014 Parents, Kids, And Money Survey, kenyataan tak selalu seperti itu.


Dalam survei tahun keenamnya, lembaga survei itu menjajaki 1.000 orangtua yang punya anak berusia 8-14 tahun yang berjumlah lebih dari 900 orang. Para orang tua itu ditanyai tentang pengetahuan, sikap, dan perilaku finansial mereka.


Hasilnya, pertama, 50 persen anak-anak tersebut berkomunikasi dengan orang tua mereka untuk membicarakan keuangan mereka dan orang tua lebih banyak membicarakannya dengan anak laki-laki.


Ada 58 persen anak lelaki yang diajak berbicara tentang keuangan dan ada 50 persen anak perempuan yang diajak untuk membicarakan hal itu.


Hasil kedua lebih mengejutkan. Ketika ditanya tentang pengetahuannya terhadap uang, anak lelaki merasa sangat pintar daripada anak perempuan.


Hal ini dibuktikan dari hasil survei yang menyebut 45 persen anak lelaki dan 38 persen anak perempuan yang merasa pintar terhadap uang.


Ketiga, orang tua pun setuju bahwa anak lelaki tahu nilai satu dolar AS daripada anak perempuan. Ini juga diketahui dari hasil survei yang membuktikan 80 persen anak lelaki yang dianggap paham nilai uang, sementara anak perempuan ada 69 persen.


Keempat, survei membuktikan bahwa 12 persen bocah lelaki dan 6 persen bocah perempuan yang punya kartu kredit sendiri. Ada anggapan kepemilikan kartu kredit ini berkaitan dengan kepercayaan diri terhadap finansial.


Terakhir, disebutkan lebih banyak anak lelaki yang menganggap orang tua mereka menabung untuk pendidikan tinggi mereka. Hal ini ditunjukkan dari 53 persen anak lelaki percaya orang tua mereka menabung untuk keperluan pendidikan mereka, sementara anak perempuan ada 42 persen.


Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa orangtua lebih banyak membicarakan finansial kepada anak lelaki daripada anak perempuan. Perilaku keuangan mereka juga tercermin dari hasil dialog mereka dengan orangtuanya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya