CT: Pengunduran Diri Karen Bukan karena Tekanan

Chairul Tanjung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan bahwa pengunduran diri Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan tidak ada kaitannya dengan isu-isu politik seperti yang diberitakan selama ini.

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!

CT-- panggilan akrab Chairul Tanjung, Rabu 20 Agustus 2014, mengatakan pengunduran diri tersebut telah berkali-kali diajukan Karen, dengan alasan pribadi. Salah satunya, keinginannya untuk mengajar di salah satu universitas di luar negeri.
Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda


"Jadi, beliau tidak mundur karena tekanan-tekanan, terkait masalah Pertamina. Apalagi, dengan politik, atau kebijakan ekonomi," katanya.


CT menambahkan, mundurnya Karen juga tidak dipicu mencuatnya isu rencana kenaikan harga elpigi 12 kilogram yang akan dilakukan perusahaan. Untuk itu, dia meminta pemberitaan yang ada, tidak di luar konteks sebenarnya.


"Saya berharap, ini menjadi
clear
, karena (Karen) masih ada di Vietnam dan kembali Kamis. Hari ini, dirinya pun akan memberikan pers rilis dan Jumat sudah ada dan bisa tanya langsung," tambahnya.


CT mengatakan, surat pengunduran diri Karen saat ini sudah sampai ke seluruh otoritas terkait, termasuk menteri BUMN dan dewan komisaris Pertamina. Untuk itu, prosesnya administrasinya sedang diselesaikan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya