Peminat Penerbangan Langsung Yogya-Pekanbaru Sangat Tinggi

Penerbangan Perdana Citilink di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Maskapai Citilink akan membuka jalur penerbangan Yogyakarta-Pekanbaru yang resmi dimulai Senin pekan depan, 25 Agustus 2014.

Sales Manager PT Citilink Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta, Ramakika Rahardiasari, Jumat 22 Agustus 2014, menjelaskan, meski penerbangan perdananya baru akan resmi dilayani pada Senin pekan depan pukul 10.30 WIB, peminat sudah sangat tinggi. 

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Menurut Kikan --sapaan Ramakika--, penjualan tiket pesawat hingga hari ini sudah mencapai 88 persen atau sudah terjual sekitar 148 kursi dari 180 kursi yang tersedia.

"Kami optimistis hingga menjelang penerbangan perdana dari Bandara Adisucipto akan mencapai 100 persen," ujar Kikan.

Permintaan tiket penerbangan langsung Yogya-Pekanbaru yang tinggi ini tak lepas dari tidak adanya persaingan pasar. Menurut Kikan, belum ada maskapai lain yang membuka penerbangan langsung Yogya-Pekanbaru.

"Citilink satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung Yogya-Pekanbaru," kata dia.

Ia menambahkan, harga tiket untuk rute penerbangan Yogya-Pekanbaru dalam kisaran Rp1,2 juta sudah termasuk pajak bandara. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga rute Pekanbaru-Yogya.

"Harga awal kami buka Rp981 ribu dan hingga saat ini harga tertinggi Rp1,2 juta. Sebelumnya harga dari Pekanbaru-Yogya mencapai Rp1,7 juta dan harus transit ke Jakarta terlebih dahulu," katanya.

Citilink meyakini tingkat okupansi pesawat rute Yogya-Pekanbaru akan di atas 80 persen pada hari biasa dan bisa mencapai 100 persen ketika akhir pekan.

"Saat ini saja, baru dibuka penerbangan perdana sudah mencapai 88 persen. Diperkirakan hari Senin mendatang sudah 100 persen," katanya. (art)

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024