Presiden SBY Bentuk Tim Transisi Program Ekonomi

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyiapkan tim transisi pemerintahan baru khususnya di bidang ekonomi. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas akan melakukan kajian terkait program ekonomi ke depan.

Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas, Dedy S Priatna, Jumat 22 Agustus 2014, menyatakan pembahasan awal mengenai transisi tersebut akan dilakukan setelah presiden selesai melakukan kunjungan ke beberapa daerah.

"Pada sidang kabinet terbatas Kamis kemarin, Presiden melarang jajarannya untuk bertemu dengan tim transisi. Beliau akan bertemu dulu dengan Pak Joko Widodo, baru nanti kami akan kaji bersama," ujar Dedy di Jakarta.

Anggota tim transisi tersebut, ia menambahkan, nanti akan diisi oleh para perwakilan beberapa kementerian di bidang ekonomi, khususnya Kementerian Keuangan.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Saat ini kan presiden sedang kunjungan ke Papua dan beberapa tempat, kajian ini akan dilakukan setelah itu," kata Dedy.

Diharapkan dengan tim ini dapat berperan dalam memperlancar proses transisi pemerintahan lama kepada pemerintahan baru untuk periode lima tahun mendatang. Dengan demikian, proyek-proyek infrastruktur yang telah dirancang dapat terus dilanjutkan pembangunannya. (adi)

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024