Potensi Migas Blok Bengkulu I Mentawai Segera Terungkap

Ilustrasi rig offshore atau lepas pantai
Sumber :
  • iStock
VIVAnews - Potensi minyak dan gas bumi untuk blok Bengkulu I Mentawai di lepas pantai Bengkulu terus dijajaki. Diperkirakan, potensi blok yang dikelola oleh perusahaan asal Perancis, Total E&P Indonesia Mentawai B.V, itu akan diketahui dalam dua pekan ke depan.
Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

“Kami sudah melakukan pengeboran sejak minggu kedua bulan Juli lalu. Saat ini kedalaman sumur rendang 1X tersebut baru sedalam 1.300 meter dan itu akan dibor lagi hingga 500 sampai 600 meter,” ujar President and General Manager Total E&P Indonesia Mentawai Hardy Pramono usai meninjau langsung lokasi eksplorasi, Sabtu, 23 Agustus 2014.
David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Pada kesempatan ini, Hardy didampingi Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Dirjen Migas ESDM Eddy Hermantoro dan Kepala Satker Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas Yohanes Widjanarko.
Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Dari lokasi eksplorasi yang berjarak sekitar 75 kilometer dari garis pantai Bengkulu tersebut, sejauh ini terdapat aktivitas seismik yang kuat. Lebih lanjut, Hardy tidak menampik kecilnya peluang eksplorasi di blok tersebut.

“Dari hasil eksplorasi kita di seluruh belahan dunia, peluangnya itu 10 sampai 15 persen saja yang berhasil. Begitu juga untuk eksplorasi yang kita lakukan saat ini, namun peluangnya tetap ada,” katanya optimis.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah berharap usaha yang telah dilakukan oleh PT Total dapat berhasil. Selain bisa memberi manfaat untuk Bengkulu, juga mengingat biaya operasional yang telah dikeluarkan oleh PT Total cukup besar.

“Biayanya yang mereka keluarkan untuk eksplorasi ini satu harinya menghabiskan Rp1 miliar. Dana itu murni dari mereka. Bukan main dana tersebut, sementara eksplorasi ini belum tentu membuahkan hasil," kata Junaidi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya