Kemenkeu Tunggu Koordinasi Tim Transisi Bahas Kebijakan

Gedung kementerian Keuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Joko Widodo (Jokowi) selaku presiden terpilih berencana mengutus tim transisi untuk bertemu tiga kementerian kunci di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, di antaranya Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Kementerian Keuangan.
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Wakil Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, Jumat 29 Agustus 2014, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada jadwal resmi yang diajukan tim transisi untuk melakukan koordinasi. "Sejauh ini belum terjadwal," ujar Bambang di Jakarta. 
Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Kiagus Ahmad Badaruddin, mengungkapkan, Kementerian Keuangan siap berkoordinasi dan bertemu dengan utusan tim transisi untuk membicarakan masalah kelembagaan.
Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

"Kalau ada tim transisi datang, kami welcome. Kebetulan juga di Kemenkeu sedang ada transformasi kelembagaan," kata Kiagus. 

Menurut dia, sinergi dengan tim transisi Jokowi perlu dilakukan agar arah kebijakan baru yang diterapkan nanti dapat selaras dengan program pemerintahan sebelumnya dan berjalan dengan baik. 

"Kami akan melihat apa yang telah direncanakan tim transisi dan Kemenkeu akan menyampaikan apa saja yang telah dicapai serta yang perlu diperbaiki," kata dia.

Masing-masing, ia menambahkan, perlu memiliki kesepahaman dan menemukan solusi yang terbaik untuk ke depan. "Kami open minded untuk menyempurnakan kebijakan yang ada," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya