Hadapi MEA 2015, Ini Strategi Jaringan ATM dan Debit PRIMA

Bank BCA
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - PT Rintis Sejahtera, pengelola jaringan ATM PRIMA dan PRIMA debit, melakukan kerja sama dengan semua negara ASEAN dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015. Kerja sama tersebut berupa jaringan yang dapat mengkoneksikan semua bank di seluruh negara Asean.
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Kita kan harus siap-siap karena kita bergabung dalam jaringan APN, jadi bank-bank yang sentral di ASEAN itu mengkoneksikan semua bank di banyak negara," kata Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryo Hidayat kepada VIVAnews, di Jakarta Convention Center Senayan, Jumat, 29 Agustus 2014.

Suryo mengatakan kerja sama tersebut akan dijadikan kendaraan menuju MEA 2015 sebagai infrastruktur yang dapat mempermudah akses bagi para nasabah bank.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Jadi nanti orang-orang luar bisa ke sini. Suatu hari kita akan masuk ke bisnis sektor juga," ujarnya.

Secara teknis, lanjut dia, PRIMA sudah membuat jaringan semacam model awan. "Jadi dengan model awan ini, koneksinya satu tapi bisa nyantol satu nyantol ke semuanya," imbuhnya.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Selain itu, Suryo menambahkan bahwa saat ini perusahaannya telah bekerja sama dengan 57 bank di seluruh Indonesia dan 11 diantaranya merupakan bank asing. Namun Suryo mengaku ingin fokus pada kerja sama bank lokal.

Dia ingin perusahaan lokal bisa merajai pasar di negeri sendiri. "Kita untuk bank asing agak rem juga. Tidak tahu sampai kapan ini mau direm," tambahnya. (ita)

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024