Citilink dan Best Western Hotel Sinergi Sektor Pariwisata

Penerbangan Perdana Citilink di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia
- Wisatawan di Bali mengalami peningkatan setiap tahun. Untuk memberikan dukungan terus meningkatnya pariwisata di wilayah tersebut, perusahaan penerbangan dan akomodasi hotel pererat kerja sama.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Propinsi Bali, pada tahun 2013 tercatat sebanyak 3,3 juta wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. Sementara pada semester pertama 2014 telah tercatat 2,1 juta wisatawan asing atau tumbuh 16 persen dari periode sama tahun 2013 sebanyak 1,7 juta wisatawan.
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel


Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink Indonesia dan jaringan hotel terbesar di dunia, Best Western Internasional sepakat untuk mendorong sinergi di sektor pariwisata jelang implementasi komunitas ekonomi ASEAN 2015.


Direktur Proyek Komersial Citilink, Hans Nugroho menjelaskan, kerja sama Best Western Hotel dan Citilink Indonesia adalah bukti nyata sinergi pelaku pariwisata, khususnya di sektor perhotelan dan maskapai penerbangan.


"Kesiapan para pelaku industri pariwisata akan menjadi faktor yang menentukan dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan baik asing masupun domestik, sehingga pada akhirnya turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah," katanya di Kuta, Bali, Minggu 31 Agustus 2014.


Sementara itu, Presiden Direktur Best Western International Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo, menyatakan kesiapannya untuk turut ambil bagian dalam mewujudkan sinergi pelaku industri pariwisata salah satunya diwujudkan di Bali.


"Dalam upaya memberikan layanan terbaik dan nilai tambah bagi para penumpang Citilink, maka sinergi ini diharapkan menjadi model kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak," harapnya.


Iwanto melanjutkan, para penumpang Citilink mendapatkan hak istimewa menginap tiga hari dua malam hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp499.00 per kamar dengan menunjukkan boarding pass Citilink. Promo ini berlaku mulai 1 September hingga 30 Desember 2014 dan melibatkan jaringan hotel Best Western di seluruh Indonesia.


Sebagai catatan, kunjungan wisatawan domestik ke Bali sepanjang tahun 2013 juga tergolong tinggi yang mencapai 6,9 juta wisatawan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya