Ingin Rumah Murah? Kunjungi Pameran Ini

Rumah Murah Kemenpera
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman
- Kementerian Perumahan Rakyat akan mengadakan pameran rumah murah di 10 kota di seluruh Indonesia. Pameran dimulai dari Jakarta dan akan diadakan pada 3-7 September 2014.
5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo, di Jakarta, Selasa, 2 September 2014 mengungkapkan, pameran diadakan untuk mempertemukan sisi suplai dan permintaan.
Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini


"Supaya masyarakat bisa tahu keberadaan rumah dan bisa langsung memilih rumah yang disukai dengan tipe yang mereka sukai," katanya.


Dengan acara ini para pengembang juga bisa melakukan survei atas konsumen mereka dan menganalisis karakteristik perumahan yang diminati masyarakat.


Sri melanjutkan, rumah yang dijual di pameran tersebut hanya rumah sederhana dengan skema jual menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Harganya pun sesuai dengan Permenpera dan juga Peraturan Menteri Keuangan.


"Jadi harganya
nggak
mungkin lebih mahal," katanya.


Sri menambahkan, dalam pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu, akan ada bank sebagai pihak perantara. Jadi, konsumen bisa mendapatkan penjelasan lebih baik mengenai kredit dan lain sebagainya.


Harga rumah tapak sendiri untuk wilayah Jabodetabek adalah Rp120 juta untuk tahun 2014. Sedangkan untuk wilayah pulau Jawa di luar Jabodetabek adalah Rp105 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya