Pemerintah Mulai Lelang Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Tahun Depan

Pembangunan Jalan Tol di Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan
VIVAnews
Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
- Badan Pengatur Jalan Tol mengungkapkan akan mulai melakukan lelang investasi untuk jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) pada tahun 2015. Saat ini, jalan tol masih dalam masa pembebasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten dan Provinsi.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

Kelapa BPJT, Achmad Gani Ghazaly, kepada
340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen
VIVAnews , Sabtu 6 September 2014, mengungkapkan jalan tol yang merupakan prakarsa dari pemerintah daerah ini sudah disetujui izin prinsipnya oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.


"Pak menteri sudah setuju, tapi jalan tolnya masih dalam tahap studi kelayakan," katanya.


Gani melanjutkan, jika studi tersebut diselesaikan maka pemerintah provinsi bisa mulai melakukan pembebasan tanah. Setelah itu, BPJT bisa langsung melakukan lelang investasi.


Jalan tol ini sebenarnya termasuk dalam 14 jaringan jalan tol Trans Sumatera. Namun, jalan tol ini tidak masuk yang diprioritaskan.


Hingga saat ini, menurut Gani, biaya investasi untuk jalan tol ini belum diketahui. Menurutnya, semua akan jelas setelah studi kelayakan dilakukan.


Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noordin, mengungkapkan jalan tol ini memang usulan dari Pemda Sumsel. Namun, ia belum bisa memastikan apakah lelang investasi bisa dilakukan tahun depan.


Ia melanjutkan, masih ada beberapa hal yang mengganjal realisasi jalan tol ini dan itu adalah kendala izin teknis yang berada di pemerintah pusat.


"Intinya, proses tol ini tergantung pusat dan bukan daerah," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya