Setelah 8 Tahun, Pusat Kesehatan Ibu Anak RSCM Selesai Dibangun

TPS di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM)
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Selasa 9 September 2014, meresmikan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kiara. SBY mengungkapkan, pusat kesehatan ini merupakan impian RSCM, impian para dokter, dan impian semua orang di Indonesia.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

"PKIA Kiara, yang artinya teguh, resmi saya buka," kata Presiden. SBY mengatakan bahwa PKIA ini bisa menjadi salah representatif dan berkualitas untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah bagi masyarakat.

Pembangunan kesehatan, menurut SBY, merupakan pembangunan dan proses jangka panjang. Untuk itulah, proses perbaikan itu harus terus dilanjutkan.

"Setiap pemimpin pasti akan berbuat yang terbaik bagi rakyatnya dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," katanya.

SBY menambahkan, ia sudah tahu perkembangan pelayanan kesehatan dari masa ke masa selama 10 tahun kebelakang. Dia juga mengaku telah mempunyai infografik mengenai peningkatan rumah sakit, puskesmas, apotik, dan jumlah tenaga medis di seluruh Indonesia.

Presiden melanjutkan, perkembangan ini tidak lepas dari baiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat baik dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sementara itu, Direktur Utama RSCM, Cheresna Heriawan Soejono, mengungkapkan walaupun gedung RSCM terlihat megah, namun sebagian besar melayani pasien melalui Jaminan Kesehatan Nasional sebesar 93,25 persen.

PKIA ini, menurut Cheresna, terdiri dari 12 lantai dan dibangun sejak 2006 lalu. Tahap finishing, lanjut Cheresna, baru selesai pada Agustus lalu dan pembangunan seksi lanjutannya akan dilanjutkan tahun depan. (ren)

Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024