Ini Bus Antarprovinsi dan Pariwisata Terbaik

Hari Pertama Kerja Menhub Menggelar Halal Bihalal
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Kementerian Perhubungan hari ini, Rabu 10 September 2014, memberi penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha terhadap sejumlah perusahaan. Piala tersebut, merupakan penghargaan untuk kategori angkutan darat.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata, saat ditemui dalam acara pemberian penghargaan di gedung Smesco, Jakarta, mengungkapkan penilaian atas penghargaan ini dibagi menjadi beberapa tahap.

"Tahap pertama adalah penilaian administrasi yang dilakukan oleh Panitia Tingkat Provinsi yang meliputi aspek perencanaan, pendanaan, kelembagaan, dan perundang-undangan, sumber daya manusia, angkutan, prasarana, lalu lintas dan lingkungan," katanya.

Bobot nilai yang diberikan untuk penilaian ini adalah sebesar 30 persen. Selanjutnya adalah tahap Penilaian Teknis dan Operasional yang dilakukan oleh tim penilai dari Panitia Tingkat Provinsi, Akademisi, dan Panitia Tingkat Nasional, yang meliputi aspek sarana, prasarana, lalu lintas, dan pelayanan kepada masyarakat. Bobot nilainya sebesar 35 persen.

Tahap ketiga, menurutnya, adalah penilaian terhadap komitmen kepala daerah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan, yang dilakukan oleh tim penilai dari Panitia Tingkat Nasional. Penilaian ini mempunyai bobot 35 persen.

Untuk daftar penerima penghargaan angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Pariwisata, Menteri Perhubungan Evert Ernest Mangindaan juga memberikan penghargaannya kepada perusahaan-perusahaan berikut :

Penghargaan untuk perusahaan kecil diberikan kepada PO. Litha and Co di Kota Makassar; perusahaan sedang kepada PO. Bima Suci di Jakarta; dan perusahaan besar diberikan kepada PO. Sinar Jaya Megahlanggeng di Jakarta.

Sedangkan untuk kategori perusahaan angkutan AKAP Pelayanan Non Ekonomi Terbaik untuk klasifikasi perusahaan kecil diraih oleh CV. Bintang Sempati di Kota Banda Aceh dan PO. Samarinda Lestari di Kota Balikpapan.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Kategori perusahaan sedang oleh PT. Hiba Utama Laju Prima di Jakarta, dan PO. San Putra Sejahtera di Kota Bengkulu. Sedangkan perusahaan besar dimenangkan oleh PO. Eka di Kabupaten Mojokerto dan PT. Rosalia Indah di Kota Surakarta.

Sementara itu, untuk kategori Perusahaan Angkutan Pariwisata Terbaik, untuk klasifikasi perusahaan kecil dimenangkan oleh CV. Pratama Putra di Kota Sidoarjo, kategori perusahaan sedang dimenangkan oleh PO. Ramayana di Kota Magelang, dan perusahaan besar dimenangkan oleh PT. Big Bird di Jakarta.

Pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi, Fahri Bachmid

Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan

Megawati telah mengajukan diri menjadi amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan menyampaikan pendapatnya atas perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024