Target Produksi Minyak Naik, Penerimaan Negara Tambah Rp38,5 T

Sumber :
  • Pertamina
VIVAnews
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba
- Pemerintah dan DPR RI menyepakati target
lifting
Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina
minyak dinaikkan dari pengajuan awal Rancangan APBN 2014 sebesar 845 ribu barel per hari menjadi 900 ribu barel per hari. Tambahan penerimaan negara dari kenaikan lifting
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23
tersebut adalah sebesar Rp38,5 triliun.

Menteri Keuangan, M. Chatib Basri,, SenÍn 15 September 2014, mengungkapkan bahwa setiap kenaikan target produksi minyak sebanyak 10 ribu barel per hari ada tambahan penerimaan negara sebesar Rp7 triliun.


"Setiap 10 ribu barel dari total penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan PPh (pajak penghasilan) migas," ujar Chatib di Jakarta.


Ia pun menyambut baik optimisme tersebut. Menurutnya, peningkatan produksi minyak itu pasti telah diperhitungkan oleh pemerintahan yang akan datang.


Apalagi, kata Chatib, keputusan itu didukung oleh fraksi-fraksi yang ada di Komisi VII DPR RI. Sehingga, diharapkan dapat tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan, dan pada akhirnya dapat menambah penerimaan negara.


"Pemerintah baru sudah tahu, artinya mereka bisa dapat itu, ya sudah.  DPR dengan fraksinya juga percaya dapat tercapai," kata Chatib. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya