Danamon Syariah Fasilitasi Masyarakat untuk Berkurban

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menjelang Hari Raya Idul Adha, PT Bank Danamon Tbk meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Tabungan BISA iB dan Tabungan BISA Qurban iB.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Untuk dua produk ini, Danamon Syariah menjalin kerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Al Azhar Peduli umat. Tabungan BISA iB adalah produk tabungan dengan prinsip mudharabah atau bagi hasil dengan transaksi perbankan secara gratis.

Sementara itu, Tabungan Bisa iB merupakan produk untuk membantu nasabah menyiapkan kebutuhan dana ibadah Qurban Idul Adha.

"Tabungan BISA iB memberikan kemudahan bagi transaksi di mana saja, sedangkan Tabungan BISA Qurban iB memberikan solusi bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah kurban secara terencana," kata Direktur Danamon Syariah, Herry Hykmanto, di Jakarta, Selasa 16 September 2014.

Dia mengatakan, sejak soft launching pada akhir Agustus 2014, Tabungan BISA Qurban iB mencatat hampir 500 pembukaan rekening nasabah, dari 8.000 nasabah yang ditargetkan hingga akhir 2014.

"Selain dapat menyesuaikan kemampuan keuangan nasabah dalam menyiapkan hewan qurban, produk ini gratis biaya administrasi bulanan dengan setoran awal Rp50.000 dan mininum setoran bulanan Rp150.000, serta memberikan pendapatan bagi hasil kompetitif," imbuhnya.

Herry berharap, dengan adanya produk-produk ini, Danamon Syariah akan semakin meningkatkan pelayanan terhadap nasabah ritelnya. "Komitmen ini sesuai dengan visi Danamon yakni peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan," tuturnya. (art)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons secara santai soal pernyataan elite PDI Perjuangan yang menyebut dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi kader p

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024