BEI: Dana Asing di Bursa Sudah Lebih dari Rp50 Triliun

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito, Rabu 17 September 2014, berharap pemerintahan baru akan lebih memacu pertumbuhan ekonomi dengan kebijakan yang berdampak positif bagi pengembangan pasar modal Tanah Air.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Dukungan kebijakan pemerintah ini penting untuk mendorong penciptaan emiten-emiten baru di Indonesia. Sebab, dana dari investor asing yang telah masuk melalui bursa efek hingga saat ini nilainya puluhan triliun.

Menurut Ito, ini jadi tantangan bagi para investor domestik untuk mengimbangi investor asing. "Karena, tahun ini saja investor asing sudah memasukkan dana lebih dari Rp54 triliun melalui Bursa Efek Indonesia," ujar Ito di Jakarta.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Hal ini, ia melanjutkan, jelas menunjukan bahwa investor asing masih sangat berminat terhadap pasar modal Indonesia. "Karena, lebih dari Rp54 triliun itu rekor baru dalam sejarah pasar modal Indonesia," imbuhnya. (art)

Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024