Tips Kreatif dan Hemat untuk Dekorasi Interior Rumah

Dekorasi Rumah dengan Batu
Sumber :
  • home ideas
VIVAnews
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Ada saatnya, di mana Anda merasa sudah waktunya untuk mempercantik rumah dengan memperbarui dekorasi interior. Namun, dekorasi interior seperti gorden dan vas bunga bisa mahal harganya. Apalagi, jika Anda membelinya di mal.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Sebetulnya, Anda tidak harus merogoh kantong dalam-dalam hanya demi mempercantik istana pribadi Anda. Ada banyak cara kreatif yang Anda bisa lakukan, saat akhir pekan untuk mempermanis rumah Anda.
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos


Anda hanya memerlukan sedikit orisinalitas serta gunting dan lem. Mari simak tips kreatif ini:

1. Sesi foto dengan anak-anak di taman


Anda tetap bisa memiliki foto-foto lucu anak-anak Anda, tanpa harus mahal-mahal ke studio foto. Cukup bawa anak-anak ke tempat yang memiliki pencahayaan bagus, seperti taman di dekat rumah, dan ambil foto sebanyak-banyaknya dengan
smartphone
Anda, ketika mereka sedang asyik-asyiknya tertawa dan bermain.


Lalu, gunakan aplikasi yang membantu Anda menambahkan
filter
dan
stiker
ke foto-foto yang paling bagus. Setelah itu, Anda tinggal mencetak foto-foto yang Anda telah edit di tempat cetak foto, sekalian membeli pigura yang cantik. Harga mencetak foto dan membeli pigura tetap lebih murah dibanding menggunakan jasa fotografer.


2. Daur ulang botol bekas menjadi vas


Daripada membeli vas yang mahal, Anda bisa menggunakan botol bekas yang Anda cat dalamnya dengan warna kesukaan Anda. Anda bisa menggunakan berbagai macam botol, termasuk botol bekas selai untuk menaruh bunga dengan tangkai pendek.


3. Komik lama untuk bungkus kado


Gunakan kain bekas yang memiliki pola lucu, atau sobekan majalah serta komik lama untuk membungkus kado-kado yang Anda berikan. Anda juga bisa menyimpan pita-pita yang Anda dapatkan saat mendapatkan kado, dan menggunakannya lagi ketika giliran Anda memberikan kado. Anda cukup pastikan bahwa bahan-bahan "daur ulang" yang Anda gunakan tidak dalam keadaan lusuh.


4. Sisa kain untuk membuat gorden kecil


Anda juga bisa membeli sisa kain untuk membuat gorden berukuran kecil, atau sedang. Selain itu, Anda bisa menggunakan sisa kain untuk membuat sarung bantal untuk sofa Anda.


Ini akan membantu Anda menghemat pembelian gorden maupun sarung bantal yang terkadang cukup mahal.


5. Kotak sereal sebagai tempat berkas


Anda bisa menggunakan kembali kotak sereal, atau susu untuk menyimpan dokumen-dokumen Anda. Cukup potong sisi atas dan salah satu sisi rampingnya, lalu bungkus bagian depan kotak dengan kertas kado supaya terlihat bagus. Lalu Anda bisa menyimpan file, atau folder Anda dalam kotak ini.


Selain melakukan proyek kreatif ini sendiri, Anda bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk membantu Anda. Alhasil, Anda bisa bersenang-senang melakukan sesuatu yang kreatif dengan keluarga Anda, sambil menghasilkan sesuatu yang indah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya