Kapan Anda Harus Beli Ponsel Baru?

Ilustrasi ketergantungan ponsel.
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVAnews - Baru-baru ini, Apple meluncurkan smartphone terbaru mereka, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh Apple fan boys and girls.

Selain itu, Samsung juga berencana memulai penjualan Galaxy Note 4 setelah memperkenalkannya di awal bulan September.

Banyaknya peluncuran smartphone baru tentunya merupakan kabar baik bagi mereka yang menggemari gadget terkini. Namun, apakah Anda benar-benar harus membeli smartphone terbaru yang akan segera masuk ke pasar Indonesia?

Ini adalah 5 tanda-tanda Anda perlu smartphone baru:

1. Anda sudah tidak bisa upgrade OS ke versi terbaru

Operating system (OS) setiap smartphone harus sering-sering di-upgrade ke versi terakhir. Namun, hardware dari smartphone lama tidak selalu bisa menjalankan versi terakhir, atau bisa menjalankannya tapi dengan resiko membuat smartphone Anda jadi lemot.

Padahal, upgrade OS penting untuk menjaga kelancaran fungsi smartphone Anda, khususnya yang berkenaan dengan aplikasi mobile.

2. Tidak bisa menampung apps terbaru

Aplikasi smartphone sangat penting karena tanpanya, Anda tidak bisa melakukan banyak hal dengan smartphone Anda. Setiap aplikasi juga mempunyai syarat minimal untuk bisa berfungsi di smartphone. Jadi, jika smartphone Anda menggunakan OS dengan versi terlalu jadul, atau memiliki hardware terbatas, Anda tidak bisa benar-benar menikmati apps terkini.

3. Browsing speed terlalu lemot

Kecepatan browing smartphone terkini pasti lebih cepat dibanding model-model lama, meskipun sama-sama menggunakan WiFI. Jadi, jika smartphone Anda sudah mulai lemot saat Anda browsing internet padahal koneksi WiFi atau 3G Anda kuat, sebaiknya Anda memikirkan untuk mengantikan smartphone Anda.

4. Kamera Anda tidak lagi mumpuni

Kamera sudah menjadi fitur yang sangat penting di smartphone karena Anda bisa menciptakan berbagai konten untuk social media menggunakan kamera. Kamera di smartphone terbaru tidak hanya memiliki megapixel yang besar, tapi juga dilengkapi banyak fitur seperti image stabilizer dan panorama shot, serta bisa diaktifkan dengan cepat dan tidak membuat smartphone Anda nge-hang.

5. Jika baterai Anda sudah soak

Tidak seperti ponsel jaman dulu, beberapa smartphone jaman kini memiliki baterai yang tidak mudah digantikan dengan baterai baru. Jika baterai Anda sudah soak atau boros, Anda terpaksa harus membawa perangkat tambahan seperti powerbank ke mana-mana agar smartphone Anda tidak mati.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Jika ini sudah sangat merepotkan, Anda lebih baik menggantikan smartphone Anda dengan yang tidak boros baterai.

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli smartphone baru, ingatlah untuk membeli yang terjangkau untuk Anda. Saat ini, sudah ada berbagai merek smartphone yang dijual dengan bermacam-macam harga, bahkan mulai dari Rp1 juta-an, yang performanya tidak mengecewakan.

Jangan sampai membeli smartphone yang Anda harus cicil untuk waktu yang lama karena begitu Anda melunasinya, sudah ada model terbaru yang menggeser smartphone Anda. (ren)

Ilustrasi boros belanja.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Siapa sih yang pengen hidup boros?

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016