M. Husein Jadi Pelaksana Tugas Dirut Pertamina

KPK minta bantuan Pertamina selidiki kasus Petral
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan PT Pertamina menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu 1 Oktober 2014.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Hasilnya, rapat tersebut menunjuk Direktur Hulu Pertamina, Muhammad Husein sebagai pelaksana tugas dirut Pertamina, menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

"Baru saja RUPS menyampaikan surat pemberhentian Bu Karen (Karen Agustiawan), karena RUPS belum memutuskan pengganti dirut definitif," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir di Kementerian BUMN, Jakarta.

Ali mengatakan bahwa sesuai anggaran dasar, Dewan Komisaris Pertamina menetapkan Plt dengan kewenangan penuh.

"Dewan Komisaris sudah menetapkan Pak Muhammad Husein, selain sebagai direktur hulu, juga menjadi Plt dirut Pertamina terhitung 1 Oktober," ujar dia.

Ali menambahkan, penetapan itu sudah disampaikan kepada direksi Pertamina dan sudah ditembuskan kepada Menteri BUMN, Dahlan Iskan serta perseroan.

Dia mengatakan, Husein nantinya bisa mengambil keputusan strategis. "Masa tugasnya sebagai pelaksana tugas sampai ditetapkannya dirut definitif itu tergantung pemegang saham," kata Ali.

Pantauan VIVAnews, RUPS diselenggarakan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014. Rapat tersebut dimulai sekitar pukul 09.20 WIB dan berakhir pukul 09.45 WIB.

Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran direksi Pertamina, seperti mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya. Jajaran Dewan Komisaris Pertamina yang hadir dalam rapat ini seperti Deputi Bidang Jasa, Konstruksi, dan Lainnya Gatot Trihargo dan Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Sementara itu, perwakilan dari Kementerian BUMN adalah Deputi Bidang Usaha Industri Kementerian BUMN Dwijanti Tjahjaningsih. (art)

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan
Band All Time Low

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser Forever: Live in Jakarta ini diharapkan akan menarik minat banyak pecinta musik, terutama mereka yang menyukai pop-punk, rock alternatif, dan emo di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024