Mengenal Muhammad Husein, Pejabat Plt Dirut Pertamina

Plt. Dirut Pertamina Muhammad Husein
Sumber :
  • VIVAnews | Arie Dwi Budiawati

VIVAnews - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Pertamina, Rabu 1 Oktober 2014, sepakat menunjuk Muhammad Husein sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama perseroan menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri, karena alasan ingin fokus mengurus diri sendiri dan keluarga. Baca juga:

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Berikut profil singkat Husein, dikutip dari laman web Pertamina. Husein merupakan pejabat direktur hulu di Pertamina. Ia meraih gelar sarjana geologi di Institut Teknologi Bandung (1984) dan Magister Sains di University of London (1989).

Husein mengawali karier di dunia perminyakan pada 1984 sebagai geologis di Divisi Eksplorasi LEMIGAS. IA selanjutnya menjabat sebagai Kepala Remote Sensing & GIS Studies Group dan Kepala Unit Layanan Teknis Eksplorasi LEMIGAS.

Husein pun pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Eksplorasi LEMIGAS (2001-2005) dan Asisten Deputi Bidang Perminyakan pada Deputi bidang Energi Sumber Daya Mineral dan Kehutanan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Di Pertamina, Husein diangkat menjadi direktur hulu pada 30 Mei 2011. Sebelumnya, dia merupakan komisaris PT Pertamina EP sejak tanggal 1 Juli 2009.

VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, menyatakan bahwa dewan komisaris Pertamina menunjuk Husein sebagai Plt dirut, efektif mulai hari ini sampai ditetapkannya dirut definitif.

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

"Keputusan ini sudah disampaikan ke direksi dan ditembuskan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara sebagai pemegang saham Pertamina," ujar Ali di Jakarta. (asp)

Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024