Jalan Tol Trans Sumatera Diluncurkan 10 Oktober

Tim Transisi Jokowi-JK, Menemui Dua Menko
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT), menyatakan bahwa mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang masuk ke dalam Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) segera diluncurkan.

"Tanggal 10 sudah konfirmasi dengan Menteri PU (Djoko Kirmanto), dan Menteri BUMN (Dahlan Iskan) bahwa tanggal tersebut akan launching di Medan," ujar CT, di kantornya, Jakarta, Kamis, 2 Oktober 2014

Kendati belum dilakukan ground breaking (pemasangan tiang pancang), ia optimistis jika peluncuran Tol Trans Sumatera tak akan terganggu. Saat ini, pemerintah tengah menanyakan kesiapan PT Hutama Karya (HK) selaku perusahaan yang menjalankan proyek ini terkait hal tersebut. Pertanyaan CT ini juga sudah disampaikan kepada Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

"Yang siap seperti disampaikan, yang pertama adalah ruas Medan-Binjai. Menurut BUMN karena memakai tanah PTPN maka relatif sudah ready. Palembang-Indralaya baru 30 persen tanahnya makanya kita pusatkan pencanangannya di Medan-Binjai," ucapnya.

Terkait dana pembangunan, CT juga menegaskan semua sudah siap. "Sementara masih pakai dana internal Hutama Karya dan konsorsium dari BUMN-BUMN. Tanya detailnya ke menteri BUMN," kata dia.

Direktur Prudential Syariah, Paul Setio Kartono

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Sederet manfaat asuransi yang paling banyak dicari oleh masyarakat usai Lebaran Idul Fitri adalah asuransi kesehatan hingga kematian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024