Pertamina EP Investigasi Semburan Lumpur di Muaro Jambi, Palembang

semburan lumpur di Desa Metatu, Gresik, Jatim
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
- Pjs
Public Relation Manager
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?
PT Pertamina EP, Agustinus, Jumat 10 Oktober 2014, mengatakan bahwa Pertamina EP Field Jambi tengah menginvestigasi semburan lumpur di Muaro Jambi, Palembang.
Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

"Kami masih menginvestigasi di lapangan, apakah semburan tersebut terjadi karena survei seismik, atau bukan," kata Agustinus, ketika dihubungi
VIVAnews
.


Tak hanya itu, mereka juga bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait investigasi semburan itu. "Pihak Pertamina di lapangan tengah berkoordinasi dengan pemda setempat," ujar dia.


Agustinus mengakui, mendapatkan informasi semburan itu kemarin, Kamis 9 Oktober 2014, dan tak tahu kapan semburan itu mulai keluar. "Masih diinvestigasi," kata dia.


Dia menambahkan bahwa keberadaan lumpur tersebut terjadi di wilayah kerja produksi (WKP) Pertamina. Yang mengerjakan survei seismik itu bukan PT Pertamina EP, tetapi PT El Nusa.


Selain itu, perusahaan tersebut telah mengambil contoh lumpur dari lokasi. Hasil sementara, semburan itu negatif mengandung minyak.


"Meskipun dari hasil tes menunjukkan tidak ada kandungan minyak, atau gas di lumpur tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dan sosial perusahaan, Tim Penanggulangan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Field Jambi terus disiagakan di lokasi kejadian untuk melakukan pemantauan secara terus menerus, sekaligus menyiapkan upaya untuk menghentikan lumpur tersebut," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya