Indeks S&P 500 dan Nasdaq Hentikan Kerugian

New York Stock Exchange
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
- Sebagian besar saham menguat pada penutupan perdagangan Selasa di Bursa Efek New York, Amerika Serikat. Indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite menghentikan penurunan terburuk mereka sejak rekor 2011 yang dipicu kejatuhan saham sektor energi seiring dengan anjloknya harga minyak.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Seperti diberitakan
Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
CNBC, Rabu 15 Oktober 2014, kenaikan sebagian besar saham di Wall Street ini dipengaruhi oleh aksi investor setelah mempertimbangkan laporan pendapatan sektor perbankan seperti JP Morgam Chase dan Wells Fargo. Pasar pun menantikan laporan dari Intel.


"Hari ini adalah hari transisi, ini penting untuk menunjukkan beberapa keuntungan setelah pembukaan yang kuat. Tapi apa yang Anda lihat adalah kecemasan tentang The Fed melangkah jauh pada akhir bulan, ini sangat berdampak pada valuasi saham," ujar JJ KInahan, analis dari TD Amitrade.


Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 5,88 poin ke level 16.315,19. Saham Johnson and Johnson memimpin penurunan indeks. Namun saham Intel mendapat keuntungan.


Setelah sempat jatuh ke zona merah, indeks S&P 500 ditutup naik 2,96 poin (0,2 persen) ke level 1.877,70. Penguatan indeks ini ditopang kinerja yang baik saham sektor industri, sedangkan saham energi menderita kerugian.


Adapun indeks Nasdaq naik 13,52 poin (0,3 persen) ke level 4.227,17.


Volume perdagangan di Bursa Efek New York mencapai 972 juta saham yang ditransaksikan dengan volume komposit mendekati 4,8 miliar saham.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya