4 Produk Keuangan Penting Bagi Pasangan Baru

Ilustrasi Kesehatan dan Uang
Sumber :
VIVAnews
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Sejak menikah, tanggung jawab Anda bertambah. Anda akan bertanggung jawab bukan saja atas diri sendiri, tapi juga pasangan, dan nantinya pun kepada anak-anak.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Ada banyak hal yang yang Anda bisa lakukan untuk memenuhi tanggung jawab Anda, mulai dari memastikan bahwa kebutuhan papan dan pangan keluarga tercukupi hingga menjamin bahwa keluarga merasa aman dan tentram.
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos


Nah, produk keuangan, walau belum terlalu populer di Indonesia, bisa sangat membantu Anda dan keluarga menjaga diri.

Jadi, bagi Anda pasangan baru, kini saatnya yang bagus untuk mulai mengambil produk-produk ini yang akan sangat berguna untuk jangka panjang.


1. Asuransi kesehatan


Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi paling dasar yang harus dimiliki semua orang. Asuransi kesehatan berguna dalam meringankan beban biaya medis, mulai dari obat-obatan hingga rawat inap.


Saat ini, pemerintah sudah menyiapkan BPJS yang akan memberi perlindungan kesehatan. Namun, jika Anda ingin perlindungan tambahan, Anda juga bisa mengambil asuransi kesehatan dari penyedia asuransi lainnya, khususnya yang bekerja sama dengan berbagai bank.


2. Asuransi jiwa


Selain asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga sangat penting dalam menjamin keamanan diri Anda dan pasangan. Tidak seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa akan memberi perlindungan bagi Anda dan keluarga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.


Salah satu produk asuransi yang layak dilihat adalah asuransi jiwa unit link. Asuransi jiwa unit link menawarkan Anda kesempatan untuk berinvestasi diatas mendapatkan asuransi jiwa. Beberapa perusahaan asuransi juga memberi Anda kesempatan untuk memutuskan besaran porsi pembayaran yang akan dibagi antara premi asuransi dan investasi.


3. Asuransi pendidikan


Bagi pasangan baru yang langsung mempunyai momongan, asuransi pendidikan adalah salah satu hal yang Anda dan pasangan harus siapkan untuk calon anak Anda, selain tentunya kamar anak dan keperluan anak lainnya.


Asuransi pendidikan akan sangat membantu anak Anda mengenyam pendidikan karena dana yang sudah Anda dan pasangan bangun melalui asuransi pendidikan dapat dicairkan ketika anak Anda masuk ke perguruan tinggi.


4. Kartu kredit


Pengeluaran saat berumah tangga tidak sedikit, mulai dari membeli peralatan rumah tangga seperti lemari es hingga kebutuhan sehari-hari seperti belanja makanan mingguan. Kartu kredit akan sangat membantu memenuhi berbagai kebutuhan ini karena fasilitas-fasilitas yang ditawarkan kartu kredit, seperti cicilan ringan nol persen dan
cashback
.


Jika Anda dan pasangan belum memiliki kartu kredit, Anda tidak harus apply sendiri-sendiri. Salah satu Anda bisa
apply
untuk kartu kredit utama, serta yang lainnya untuk kartu kredit tambahan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya