Gelar Perpisahan Mewah, CT: Anggaran Kementerian Tak Cukup

Chairul Tanjung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, menggelar acara perpisahan dengan para pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Acara itu juga dihadiri oleh beberapa menteri bidang ekonomi dan pejabat lembaga negara.       
Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Di kantornya, Jumat 17 Oktober 2014, dia mengaku, banyak merasakan kesan yang positif selama menjabat kurang lebih enam bulan di masa akhir kabinet Indonesia Bersatu Jilid II pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) periode 2009-2014.
Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah


"Hari ini adalah kerja terakhir sebagai Menko, karena hari Senin, Insya Allah ada pemerintah yang baru," kata Chairul, di dalam sambutannya.

Para menteri dan pejabat negara yang hadir antara lain, Menteri Keuangan, Chatib Basri, Menteri Perdagangan, M Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarif Tjitjip Sutarjo, Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan dan Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.


Selain itu, juga terlihat Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurti, Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad dan Kepala BPS, Suryamin.


Kemudian hadir pula, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Keuangan I, Anny Rahmawati, Wakil Menteri Keuangan II, Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Armida Alisjahbana.


Pria yang akrab disapa CT ini mengaku, sengaja menyiapkan perpisahan kali ini secara spesial. Makanan yang disajikanpun diklaim tidak seperti biasanya.


"Mulai dari kepala ikan medan baru, soto kaki dudung, gado-gado Boplo, sate Mak Sukur. Ada lagi bantuan dari kantor saya pribadi, dari tendean, Coffee Bean dan Baskin Robbin," ungkapnya.


Dia pun berkelakar, saking istimewanya, sajian yang disediakan tidak cukup kalau menggunakan anggaran kementeriannya.


"Ini saya sampaikan sengaja depan Menteri Keuangan, karena ini tidak cukup kalau pakai satuan anggaran umum, sehingga di
support resources
sendiri yang Insya Allah halal," ungkapnya.


Dalam acara tersebut hadir pula Mantan Meteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa. CT mengaku, sangat mengapresiasi hal kedatangan Hatta dalam acara perpisahan ini.


"Pak Hatta dari 5 tahun jabat menteri, 4,5 tahun itu beliau, saya hanya kos karena tidak sampai setengah tahun di sini," ungkapnya.


CT pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam perpisahan tersebut atas kerja samanya selama dia menjabat.


Dalam kesempatan berbeda, Hatta Rajasa mengapresiasi kinerja CT menggantikannya di sisa waktu pemerintahan berakhir.


Menurutnya, secara keseluruhan banyak kemajuan yang dirasakan khususnya di bidang ekonomi selama pemerintahan ini bekerja.


"Tentu ada pekerjaan rumah yang harus tuntas, kami sudah tahu ada problematika yang dihadapi, kami sudah tahu problematika yang harus diselesaikan bersama kami jalankan," singkatnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya