5 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Sampingan

Hebatnya bisnis sampingan.
Sumber :
  • http://gratis-bisnisonlinee.blogspot.com/
VIVAnews
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Banyak orang yang mencapai sukses dengan menjalankan bisnis sampingan. Biasanya, bisnis sampingan lahir dari hobi. Namun, dengan strategi yang jitu, dapat bertumbuh menjadi bisnis yang profesional.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Alhasil, banyak orang-orang ini yang meninggalkan kerja kantoran mereka untuk menjadi wirausahawan sesungguhnya.
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos


Ada banyak alasan, mengapa Anda juga harus mencoba melakukan bisnis sampingan. Anda tidak perlu modal yang besar saat memulai. Yang penting, ada keberanian mencoba.

Berikut ini merupakan pokok-pokok alasan Anda seharusnya mencoba bisnis sampingan.


1. Ide bagus dan kemampuan unik


Jika Anda punya ide yang bagus, serta kemampuan menjalankan ide tersebut, Anda sudah memiliki bahan dasar untuk memulai bisnis sampingan. Kesempatan Anda lebih baik, apabila ide Anda unik dan jarang ada orang lain yang memiliki kemampuan itu.


Sekarang, Anda tinggal merancang strategi, bagaimana mewujudkan ide itu sedikit demi sedikit.


2. Peluang pasar terbuka


Selain ide yang bagus, Anda harus memastikan bahwa memang ada yang bersedia membeli barang, atau jasa yang Anda akan tawarkan. Perhitungkan juga besarnya kompetisi dan legalitas bisnis sampingan Anda.


Sebelum menjalankan ide, Anda bisa bertukar pikiran dengan keluarga dan teman Anda, atau menjalankan survei kecil-kecilan tentang opini mereka terhadap ide Anda.


3. Perlu uang tambahan


Naiknya harga di saat gaji hanya segitu-segitu saja adalah alasan baik untuk memulai bisnis sampingan. Asal, Anda tidak berutang, atau menguras tabungan demi mendanai bisnis Anda. Memiliki bisnis sampingan bisa menambah pundi-pundi rejeki Anda.


Uang tambahan ini, selain untuk memperbesar bisnis Anda, bisa juga digunakan untuk tabungan masa depan Anda dan keluarga.


4. Persiapan pensiun


Semua orang pasti akan memasuki usia pensiun, di mana mereka tidak bisa lagi kerja kantoran. Mempunyai bisnis akan sangat menolong saat usia tua, karena akan memastikan bahwa Anda masih bisa menghasilkan uang untuk keperluan pribadi. Selain itu, Anda tetap bisa aktif walau tidak lagi bekerja kantoran. Ini penting bagi kesehatan mental Anda.


5. Aktualisasi diri


Mungkin Anda merasa bahwa Anda tidak bisa benar-benar menjalankan
passion
di kerjaan kantoran Anda. Atau, Anda merasa bahwa tidak bisa belajar terlalu banyak dari posisi Anda di kantor.


Menjalankan bisnis sampingan bisa mengajarkan Anda banyak hal yang tidak akan Anda dapatkan dengan menjadi pegawai kantoran. Tapi ingat bahwa kadang-kadang pelajaran ini datang dari kegagalan.


Namun, jika bisnis sampingan Anda sukses, ini akan menjadi kebangaan Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya