Dirut Semen Indonesia: Dahlan Dorong BUMN untuk Maju

Dahlan Iskan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Senin 20 Oktober 2014 menjadi hari terakhir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menjabat sebagai menteri. Di hadapan para petinggi perusahaan pelat merah, Dahlan dinilai sebagai seseorang yang inspiratif dan mendorong kemajuan perusahaan pelat merah.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Kami mengapresiasi karena kepemimpinan Pak Dahlan mendorong masing-masing direktur utama itu bertanggung jawab dan menginspirasi kami supaya lebih maju," kata Direktur Utama PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Dia mengatakan, bahwa ada satu warisan yang diberikan Dahlan selama menjabat menjadi menteri, yakni meminta BUMN bisa menjadi perusahaan yang lebih maju dan bisa memimpin di Indonesia.


"
Legacy
Pak Dahlan yang kami kembangkan itu, BUMN berdiri di depan," kata dia.


Selain itu, Dahlan, lanjut Dwi, juga tak pernah melakukan intervensi perusahaan pelat merah. Sebab, dia mau perusahaan itu mengatasi masalah dengan caranya sendiri dan menjadi lebih mandiri.


"Saya kira, saya terkesan gesitnya beliau dan (slogan) dia 'kerja-kerja-kerja'," kata dia.


Tak hanya itu, Dwi juga mengaku, Dahlan berhasil mewujudkan holding BUMN semen. Dengan keberhasilan holding semen itu, Dahlan bisa meyakinkan bahwa Semen Indonesia bisa maju. "Sebab banyak orang yang mempertanyakan perusahaan pelat merah bisa
go
international," kata dia.


Dwi menambahkan, bahwa sosok menteri BUMN selanjutnya harus memiliki kepemimpinan yang kuat dan punya visi dan misi untuk memperkuat perusahaan pelat merah dalam membangun kemandirian ekonomi. "Kedaulatan akan bisa dibentuk dan kepribadian terjaga," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya