LPS: Jokowi Harus Terbiasa Hadapi Krisis Ekonomi

jokowi bersama keluarga sebelum pelantikan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot
- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla hari ini berjalan lancar. Seperti yang terlihat, rival kubu Indonesia Hebat, Prabowo Subianto turut hadir dalam pelantikan presiden hari ini.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Samsu Adi Nugroho, menyampaikan apresiasi positif terhadap proses demokrasi yang berlangsung aman.
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian


Dia mengatakan, bahwa presiden Jokowi harus terbiasa menghadapi krisis ekonomi yang tidak dapat diprediksi kapan datangnya.


"Harapan kami semua pemerintahan baru yang akan datang harus terbiasa dalam menghadapi krisis yang bisa datang setiap saat. Bisa saja lebih awal," ujarnya, di Equity Tower Jakarta.


Dengan demikian, pihaknya berharap, Rancangan Undang-undang Jaring Pengaman Sistem Keuangan (RUU JPSK) sebagai payung hukum dan antisipasi, apabila terjadi krisis ekonomi segera disiapkan.


"Payung hukum segera dipersiapkan, agar saat ada krisis terjadi bisa segera ditemukan jalan pengeluarannya," tuturnya.


Sebagai informasi, pemerintah masih berpedoman pada aturan yang tercantum dalam UU Otoritas Jasa Keuangan , terkait peningkatan peran Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK), yang dianggap memadai sebagai antisipasi, apabila terjadi krisis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya