Helman Sitohang Jadi CEO Credit Suisse Asia Pasifik

Helman Sitohang
Sumber :
  • Dokumentasi Credit Suisse
VIVAnews
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
- Credit Suisse mengumumkan penunjukan Helman Sitohang sebagai CEO Asia Pasifik, sekaligus merangkap jabatannya saat ini, Head of the Investment Bank
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
untuk Asia Pasifik.
Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Helman menggantikan Eric Varvel, yang kini menjabat sebagai chairman untuk wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah. Helman adalah alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Elektro tahun 1984.

Penunjukan Helman menandai pertama kalinya seorang putra bangsa menjadi pemimpin tertinggi di wilayah Asia Pasifik untuk suatu perusahaan bertaraf internasional seperti Credit Suisse.

Seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews
, Senin 20 Oktober 2014, Asia Pasifik mencatat pertumbuhan ekonomi tertinggi dibanding wilayah-wilayah lain di dunia, dan Credit Suisse berkomitmen untuk terus mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk memacu dan memaksimalkan peluang pertumbuhan perusahaan di wilayah tersebut.


Semua CEO setiap negara Asia Pasifik dan Kepala-kepala Divisi Private Banking & Wealth Management, Equities, Fixed Income, Investment Banking Department, dan Shared Services untuk wilayah Asia Pasifik akan berada di bawah kepemimpinan Helman.


Kiprah Credit Suisse di wilayah Asia Pasifik telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan dan menghasilkan momentum yang sangat baik.


Eric Varvel, yang menjabat sebagai CEO sejak 2012, akan terus berperan penting dalam menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan.


Sementara itu, Helman telah berperan kuat di balik kesuksesan Credit Suisse di wilayah Asia Pasifik, khususnya di sektor
investment banking
dan di wilayah Asia Tenggara.


Dengan tim manajemen Asia Pasifik yang kuat, otonomi yang lebih luas, dan peningkatan alokasi sumber daya di Asia Pasifik, Credit Suisse yakin Helman akan membawa hasil yang cemerlang, pertumbuhan dan momentum yang baik di wilayah Asia Pasifik.


“Saya yakin, kami memiliki potensi besar dan momentum yang sangat baik di Asia Pasifik. Kami mampu memberikan layanan yang benar-benar berfokus pada nasabah di kawasan Asia Pasifik dengan kehadiran jaringan yang menyeluruh dan keunggulan kami di sektor
Private Banking & Wealth Management
serta
Investment Banking
. Semua nasabah kami akan mendapatkan manfaat dari layanan terintegrasi
Private Banking
dan
Investment Banking
yang sulit ditandingi oleh lembaga keuangan lain,” kata Helman.


Helman akan menempati kantor di Singapura. Selama berkarir di Credit Suisse, Helman telah terlibat dalam berbagai proyek M&A dan penggalangan modal senilai US$150 miliar dari seluruh dunia.


Ia telah memimpin banyak transaksi penting di Asia dan Australia. Helman memulai karirnya di Credit Suisse di tahun 1998.


Di bawah kepemimpinan Helman, Credit Suisse berhasil meraih lebih dari 100 penghargaan di Asia Pasifik dari berbagai media seperti
Euromoney, International Financing Review, Finance Asia
dan
The Asset
.


Di tahun 2009, Helman termasuk menjadi salah satu anggota pertama
Finance Asia
“Club” yang terdiri dari 50 orang paling berpengaruh di pasar keuangan Asia.


Credit Suisse beroperasi di 12 negara di Asia Pasifik dengan total 7.400 karyawan yang tersebar di 24 kantor di berbagai negara, menjadikannya salah satu bank internasional dengan jaringan bisnis terluas di kawasan ini.


Singapura dan Hong Kong adalah dua negara utama untuk bisnis
Private Banking & Wealth Management
, sementara Australia dan Jepang adalah basis untuk ekspansi bisnis
Private Banking
domestik yang terus berkembang.


Credit Suisse melayani
Ultra High Net Worth Investor
dan
High Net Worth Investor
dengan mengkombinasikan jangkauan global dan jasa penasihat keuangan yang terstruktur, sehingga menawarkan proposisi nilai untuk segmen nasabah khusus, juga akses ke berbagai produk dan layanan yang menyeluruh dan canggih, melalui kerja sama erat dengan divisi
investment banking
, Credit Suisse juga memberikan solusi inovatif dan terintegrasi.


Bisnis Investment Banking terdepan dari Credit Suisse, dioperasikan dari pusatnya di Hong Kong dan Singapura. Platform ekuitas dan risetnya yang kuat menopang pasar modal yang kuat dan bisnis investment banking.


Divisi
Investment Banking
Credit Suisse mendapat pengakuan atas kepemimpinannya di industri perbankan, memberikan pemikiran terdepan yang dihasilkan melalui riset, konferensi dan analisis industri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya