Sambut Pelantikan Jokowi, IHSG Ditutup Menguat

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
- Indeks Harga Saham Gabungan menguat pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. Kenaikan IHSG dipengaruhi sentimen positif di kalangan investor atas pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI ke-7.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

IHSG ditutup menguat 11,59 poin (0,23 persen) ke level 5.040,53. Sedangkan nilai tukar rupiah, menurut kurs tengah Bank Indonesia, naik 181 poin ke level Rp12.041 per dolar AS.
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu


Analis Asia Finansial Network, Agus Susanto Benzaenuri, menyatakan faktor penguatan IHSG pada penutupan pasar hari ini juga diikuti optimisme investor asing yang menunjukkan tanda-tandanya mulai masuk kembali ke pasar Indonesia dengan membukukan pembelian bersih setelah beberapa pekan terakhir tercatat
capital outflow
.


"Dalam transaksi hari ini volume perdagangan mencapai 5,45 miliar saham dengan nilai Rp7,59 triliun. Setiap kenaikan tiga saham, lebih dari dua saham lainnya terkoreksi," ujar Agus kepada
VIVAnews.


Ia melanjutkan, saham sektor perdagangan dan aneka industri mendorong perdagangan IHSG, sementara sektor konsumer dan perkebunan terkoreksi.


Adapun saham-saham yang membuat IHSG menguat berdasarkan rata-rata tertimbang diantaranya saham Astra International (ASII) menguat 0,76 persen ke level Rp6.600, saham Bank Mandiri (BMRI) naik hingga 2,02 persen ke level Rp10.125, saham Telekomunikasi  Indonesia (TLKM) menguat 1,43 persen ke level Rp2.845.


Selain itu, saham Elang Mahkota Teknologi (EMTK) naik 8,59 persen ke level Rp6.950 dan saham Indocement Tunggal Perkasa (INTP) menguat 3,60 persen ke level Rp3231.725.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya