Pertamina Tengah Atasi Rembesan Solar Pipa BBM di Tasikmalaya

Pipa Pertamina meledak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
- Terjadi rembesan pipa bahan bakar minyak (BBM) di Kamuyan, Desa Manonjaya, Tasikmalaya hari ini, Selasa 21 Oktober 2014, pada pukul 11.35 WIB. Pertamina tengah mengatasi rembesan ini.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Assistant Manager External Relation
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
MOR III Pertamina, Milla Suciyani, mengatakan tim Health, Safety, Security, Environtment (HSSE) dan Organisasi Keadaan Darurat (OKD) Pertamina membersihkan rembesan itu menggunakan penyerap minyak ( absorbant
) dan pelarut minyak (
dispersant
) untuk mencegah agar tidak menimbulkan potensi bahaya solar. Tim tersebut, juga memeriksa kondisi pipa didampingi polisi dan aparat desa.


"Pertamina tengah berupaya yang terbaik untuk mencegah dampak kepada masyarakat dan lingkungan terkait, dengan rembesan pipa BBM di Manonjaya," kata Milla, dalam keterangan yang diterima
VIVAnews
.


Pertamina, lanjut dia, akan menutup pipa tersebut segera setelah rembesan itu ditemukan. Milla menjelaskan, saat kebocoran terjadi, pipa BBM tengah menyalurkan solar. Pipa tersebut merupakan bagian dari pipa BBM jalur Lomanis-Tasikmalaya yang dalam proses penggantian.


"Jalur pipa Lomanis-Tasikmalaya memang dalam proses penggantian secara keseluruhan. Namun, proses penggantian belum sampai pada titik yang saat ini mengalami rembesan di KP 119," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya