Bursa Asia Diharapkan Ikuti Lompatan Saham Amerika Serikat

Aktivitas di Bursa Efek Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Bursa Asia dibuka dengan sentimen positif dari meroketnya bursa Amerika Serikat pada penutupan perdagangan Selasa 21 Oktober 2014 waktu setempat. Hijaunya bursa Amerika ini diharapkan bisa menular di perdagangan hari ini, Rabu 22 Oktober 2014.

Dilansir CNBC, sebagian investor masih memilih untuk menunggu data dari Jepang dan Australia. Sementara itu, saham Osaka future di Jepang naik satu persen ke angka 14.990 dan Chicago Future berakhir di angka 15.100.

Keduanya berada di atas indeks acuan Nikkei yang ditutup di angka 14.804, naik empat persen pada penutupan Senin namun harus kehilangan dua persen pada perdagangan Selasa.

Indeks yang diperkirakan paling mempengaruhi pergerakan saham di Asia adalah S&P dan juga Nasdaq. Kedua indeks acuan ini terus menghijau selama empat hari berturut-turut.

Bursa Amerika Serikat pada perdagangan Selasa 22 Oktober 2014 menjadi surga bagi para pemain saham. Pasalnya, indeks saham gabungan meroket tinggi setelah mengalami tren positif selama empat hari berturut-turut.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Indeks Dow Jones pada penutupan Selasa meroket hingga 215,14 poin atau 1,3 persen ke angka 16.614. Saham S&P juga mengalami kenaikan 37,27 poin ke angka 1.941 atau mengalami kenaikan hingga dua persen. Sektor energi menjadi sektor terbaik di antara 10 industri utama tersebut.

Sementara itu, indeks Nasdaq juga melompat 103,40 poin atau sebesar 2,4 persen ke angka 4.419,48. Total saham yang diperdagangkan pada Selasa mencapai 815 juga saham, sedangkan total nilai perdagangan mencapai US$4 miliar. (one)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024