Perbaikan Jembatan Comal Sisi Utara Berimbas Macet

Antrean kendaraan yang akan melitasi Jembatan Comal, Pemalang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
VIVAnews
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
- Pembangunan jembatan Comal sebelah utara Kabupaten Pemalang mulai dilakukan pada Selasa 21 Oktober 2014. Penutupan satu lajur jembatan penghubung Jakarta-Semarang itu akan menimbulkan kemacetan.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

"Kami resmi kerjakan yang di utara. Artinya, yang di utara mulai dikerjakan hari ini," kata Pejabat Pembuat Komitmen Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Wilayah Pemalang, Ya’foor Sulaiman, saat dikonfirmasi
Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
VIVAnews di Semarang, Rabu 22 Oktober 2014.


Dia memastikan, perbaikan tersebut bakal membuat kemacetan kendaraan dari atau pun menuju ke wilayah Kota Semarang dan berbagai wilayah di Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan petugas polisi membuat rekayasa lalu lintas.


"Kami kerja sama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan, kewenangan ada pada mereka," ujar Ya'foor.


Menurut dia, prediksi kemacetan lalu lintas memang wajar, mengingat volume kendaraan yang tidak tertampung, dengan luas jembatan Comal sisi selatan yang sudah bisa dilalui kendaraan jenis apa pun.


"Bayangkan dari empat jalur menjadi dua jalur, ya pasti bakal ada kemacetan," ujarnya.


Selesai akhir tahun


Ya'foor menambahkan, untuk target pembangunan jembatan Comal sisi utara, diperkirakan selesai pada pertengahan Desember 2014. "Jadwal kami pertengahan Desember selesai," ungkapnya.


Oleh karena itu, pihaknya optimistis jika perbaikan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan tersebut bakal tepat waktu. "Ya, mudah-mudahan selesai tepat waktu. Sesuai jadwal," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya