Pembebasan Tanah Enam Ruas Jalan Tol Jakarta Dimulai Awal 2015

Pembangunan Jalan Layang Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kepala Divisi Komunikasi Jakarta Toll Development (JTD), Ngurah Wirawan, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

PT JTD merupakan pemenang konsesi jalan tol yang akan menghabiskan investasi hingga Rp41 triliun tersebut.

Ngurah, saat ditemui VIVAnews di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2014, mengatakan penyusunan DED ini diharapkan bisa rampung pada kuartal satu 2014. "Kita berharap, Q I-2014 ini bisa selesai, jadi pada bulan Maret, atau April kita bisa berikan kepada calon kontraktor kita," katanya.

Ia melanjutkan, sambil mencari kontraktor. pihak JTD akan melakukan roadshow untuk mendapatkan pendanaan dari perbankan. Yang sudah dibidik adalah sindikasi Bank BUMN dan bank BUMD.

"Jadi, begitu kontraktornya sudah selesai, uangnya siap dan proses pengadaan tanahnya bisa rampung kita bisa langsung bangun," katanya.

Ngurah mengatakan, ruas yang dibangun pertama kali adalah Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang. Sedangkan empat ruas sisanya, yakni Duri Pulo-Tomang-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Ulujami-Tanah Abang dan Tanjung Barat-Casablanca akan dikerjakan setelahnya.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Ngurah mengatakan, jika berjalan sesuai rencana, pihaknya bisa mulai membebaskan tanah untuk pembangunan pada Januari 2015. Ia juga meminta bantuan kepada pemerintah daerah untuk membebaskan tanah, agar jalan tol yang sempat menjadi polemik ini bisa cepat terbangun. (asp)

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024