Asian Games, Ahok Minta Proyek Tol Dalam Kota Dikebut

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
- Kepala Divisi Komunikasi PT Jakarta Toll Development, Ngurah Wirawan menyatakan bahwa Basuki Tjahja Purnama selaku pelaksana tugas harian Guberur DKI Jakarta meminta pekerjaan dua ruas jalan tol dalam kota dikebut.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Alasan Basuki yang biasa disapa Ahok itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018 sehingga tol dalam kota Jakarta itu bisa rampung sebelum ajang itu diselenggarakan.
Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat


"Pak Ahok minta ini dipercepat pembangunannya, agar bisa dimaksimalkan untuk Asian Games," ujar Ngurah di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2014.


Ruas yang akan dibangun, yakni Semanan-sunter dan Sunter-Pulogebang, akan melewati Kemayoran, tempat yang akan menjadi perkampungan atlet saat Asian Games 2018 dilaksanakan.


Ngurah berharap dengan adanya target ini pemerintah daerah juga akan membantu penyelesaian masalah pembebasan lahan sebab tahap pembebasan lahan selalu menjadi momok bagi pembangunan infrastruktur.


Menurut Ngurah, perseroan saat ini sedang merampungkan proses Detail Engineering Design (DED) dan diharapka bisa rampung pada kuartal I-2015. Selain itu, pihaknya juga sedang mencari dukungan pembiayaan dari sindikasi perbankan yang secara keseluruhan mencapai Rp41 triliun. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya