Saham Microsoft dan Procter & Gamble Dorong Kenaikan Wall Street

Suasana di Bursa Efek New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
- Indeks saham utama Amerika Serikat ditutup menguat, pada akhir perdagangan Jumat pekan lalu waktu New York. Adapun, kenaikan Wall Street sepanjang pekan lalu, menjadi kenaikan minggu terbaik tahun ini.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Hal itu dipicu, seperti dikutip dari laman
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
CNBC , Senin 27 Oktober 2014, karena investor terpuaskan dengan kinerja kuartalan Microsoft dan Procter & Gamble.


Selain itu, sentimen positif juga dipicu oleh turunnya harga minyak mentah hampir setengah dari stasiun penjualan bahan bakar di AS.


Saham Microsoft melonjak setelah perusahaan itu merilis kinerja keuangan lebih baik dibandingkan perkiraan pasar. Saham Procter & Gamble menguat setelah produsen peralatan rumah tangga itu mencatatkan kinerja kuartalan yang jauh lebih baik dan mengumumkan akan memisahkan unit bisnis baterai Duracell.


Departemen Perdagangan AS pada Jumat pekan lalu juga melaporkan penjualan rumah baru pada September naik 0,2 persen ke level tertinggi sejak 6 tahun terakhir, sementara angka penjualan pada Agustus turun tajam.


"Angka-angka itu terus menunjukkan bahwa perumahan dalam kondisi yang kuat. Saya menduga suku bunga yang rendah menyebabkan angka perumahan menjadi lebih baik setidaknya dalam jangka pendek," ujar Warne, dari Edward Jones.


Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 127,51 poin (0,8 persen) ke level 16.805,41, dengan saham Procter & Gamble menjadi saham bluechip yang paling mendapatkan keuntungan dari 30 komponen penyokong indeks.


Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 13,76 poin (0,7 persen) ke level 1.964,58, dengan saham sektor perawatan kesehatan dan energi yang paling duntungkan.


Adapun, indeks Nasdaq naik 30,92 poin (0,7 persen) ke level 4.483,72, dengan saham teknologi yang mencatatkan kenaikan mingguan sebesar 5,3 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya