Rakor Menko, Jangan Ada Ego Sektoral

Ferry Mursyidan Baldan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo mulai bergerak cepat. Hari ini, Selasa 28 Oktober 2014, akan diadakan dua rapat koordinasi antara Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dengan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, mengatakan rapat kordinasi menteri bidang perekonomian hari ini, kemungkinan akan membahas koordinasi lintas sektoral.

"Ini kan dua menko gabungan, mungkin ada hal yang di awal-awal ini memerlukan satu koordinasi. Pesan Presiden, kemarin, koordinasi itu jangan kaku pada satu kordinator kementerian saja, tetapi lintas sektoral," kata dia di Kementrian Kordinasi Bidang Perekonomian Jakarta, Selasa 28 Oktober 2014.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Ferry mengungkapkan bahwa Rakor Menko hari ini merupakan tindak lanjut dari sidang kabinet kemarin. "Barangkali memerlukan koordinasi di luar Kementerian Ekonomi juga. Saya kira, ini menegaskan tindak lanjut dari sidang kemarin," ujarnya.

Sebab itu, lanjutnya, Ferry berharap agar tidak ada ego sektoral pada masing-masing menko. "Karena kemarin ditegaskan, jangan pernah muncul lagi yang dinamakan ego sektoral," tegasnya. (asp)

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen
Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021