Kementrian LHK Gandeng Kepolisian Atasi Kebakaran

Kebakaran hutan di Riau
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Satgas Bencana Asap Riau

VIVAnews - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) akan menggandeng Kepolisian RI untuk mengatasi kebakaran yang kerap menjadi "langganan" hutan di Sumatera.

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Selasa 28 Oktober 2014, mengungkapkan pihaknya akan melakukan penandatanganan dengan empat Kapolda di wilayah Sumatera. Kerja sama itu berkaitan penanganan dan penanggulanan kebakaran hutan.

"Ada rencana tanda tangan untuk empat kapolda di Sumatera dan Bareskrim dan juga Dirjen kami," kata Siti di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Lebih lanjut, Siti akan mengintensifkan patroli hutan di daerah-daerah rawan kebakaran hutan. Patroli ini nantinya melibatkan 2.000 personel Pasukan Manggala Agni. Tak hanya itu, pemerintah juga akan melakukan mapping daerah rawan kebakaran hutan.

Ada Potensi Bahan Bakar Tersembunyi di Bawah Samudera

"Peta kerawanan titik api itu akan diberikan ke daerah-daerah," tuturnya.

Mantan Sekjen Kemendagri tersebut juga mengaku bakal melakukan inspeksi ke wilayah hutan. "Kalau melihat wilayahnya kehutanan, begitu sih. Seharusnya, blusukan," tuturnya. (asp)

Cara Kadin Dukung Penggunaan Energi Terbarukan
Ilustrasi sumur PGE.

Produksi Gas PHE Lampaui Target 2016, Ini Pendorongnya

Blok-blok migas yang dikelola masih bisa diandalkan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016