November, Stasiun Jenar Purworejo Layani Penumpang

Kereta Tambahan PT KAI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

VIVAnews - PT Kereta Api Indonesia kembali membuka rute-rute baru untuk memperbesar penguasaan pasar transportasi darat. Salah satunya rute Purworejo-Jakarta. Mulai November stasiun kereta api Jenar, Purworejo, akan melayani penumpang tujuan Jakarta dengan menggunakan KA Bogowonto dan KA Joko Tingkir.

"Sebelumnya di Stasiun Jenar, kereta tidak berhenti untuk melayani naik turun penumpang. Namun per 1 November, stasiun tersebut sudah bisa melayani penumpang yang akan ke Jakarta," kata Manager Corporate Communication PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setiyo Prayitno, kepada VIVAnews, Kamis 30 Oktober 2014.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Untuk jalur KA Bogowonto adalah melalui Stasiun Lempuyangan (Yogyakarta) tujuan Pasar Senen berangkat setiap hari. Sedangkan dari Stasiun Jenar ke Jakarta pukul 10.31 WIB, dan yang tiba dari Jakarta di Stasiun Jenar pukul 05.17 WIB.

Sedangkan KA Joko Tingkir, Purwosari Solo-Pasar Senen, diberangkatkan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Dari Stasiun Jenar ke Jakarta jam 18.00 WIB. Sedangkan dari Jakarta tiba di Stasiun Jenar pukul 06.47 WIB.

"Tarif kami berlakukan untuk KA Bogowonto antara Rp150.000-Rp225.000. Sedangkan Joko Tingkir ditetapkan tarif flat sebesar Rp95.000," kata Bambang.

Tujuan Stasiun Jenar dibuka, menurut Bambang, adalah dalam upaya mempermudah akses pengguna jasa angkutan kereta api dari dan ke Purworejo.

"Masyarakat Solo dan Jogja bisa memanfaatkan kereta api ini jika ingin ke Purworejo," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya