Dua Bulan Jelang Tahun Baru, Pemesan Tiket Kereta Melonjak

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
- Libur Natal dan Tahun Baru 2015 masih dua bulan lagi, tetapi permintaan pemesanan tiket sudah mulai meningkat. Bahkan untuk tiket pemberangkatan pada 28 Desember 2014 untuk tujuan Jakarta sudah ludes terjual.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Untuk KA tujuan Jakarta pada 28 Desember 2014 sudah terjual semua, seperti KA Senja Utama Solo, Fajar Utama Jogja, Bogowonto, Gajahwong, Bengawan, dan Argo Dwipangga," kata
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Manager Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta, Bambang S. Prayitno, Kamis 30 Oktober 2014.

Sementara itu, untuk tujuan Bandung dan Surabaya masih tersedia rata-rata di atas 100 tempat duduk.


Oleh karena itu, Bambang mengimbau, supaya masyarakat yang akan menggunakan jasa kereta api untuk segera memesan tiket.


"Pemesanan tiket 90 hari dari pemberangkatan memberikan waktu jauh-jauh hari pengguna jasa kereta mendapatkan tiket kereta api, disesuaikan hari dan tanggal yang diinginkan," jelasnya.


Bambang menuturkan, masyarakat Purworejo dan sekitarnya, mulai 1 November 2014 sudah bisa menikmati kembali naik kereta dari Purworejo.


Karena, KA Bogowonto dan KA Jaka Tingkir jurusan Jakarta mulai awal bulan depan akan berhenti di Stasiun Jenar, Purworejo.


Sebelumnya, kereta tujuan Jakarta tersebut, tidak berhenti untuk melayani penumpang dari dan ke Stasiun Jenar Purworejo.


"Perubahan tersebut untuk memenuhi permintaan pasar dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Purworejo. Masyarakat yang akan datang maupun berangkat bisa dari Stasiun Jenar. Semoga kereta yang berhenti di Stasiun Jenar ini dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,'' ungkapnya.


Selain itu, diharapkan dapat menjadi alternatif transportasi masyarakat yang hendak bepergian ke Purworejo.


Masyarakat dari Yogyakarta dan Solo, lanjut Bambang, bila hendak berkunjung ke Purworejo dapat menggunakan KA Jaka Tingkir dan KA Bogowonto.


Dengan demikian, konektivitas sarana transportasi di Jateng bagian timur, Yogyakarta serta Jawa Tengah bagian barat dapat lebih optimal dan marak lagi.


"Untuk KA Joko Tingkir relasi Lempuyangan-Pasar Senen PP berjalan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan tarif
flat
Rp95 ribu. Sementara itu, untuk KA Bogowonto relasi Purwosari-Pasar Senen ini melayani setiap hari, dengan tarif fluktuatif antara Rp150 ribu sampai Rp225 ribu," jelasnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya