Presiden Suruh 10, Menperin Kasih 13 Kawasan Industri

Kawasan Industri Palu
Sumber :
  • Antara/ Basri Marzuki

VIVAnews - Menteri Perindustrian (Menperin) M. Saleh Husein, mengaku telah mempersiapkan 13 kawasan industri di luar Jawa. Jumlah itu, diklaim lebih banyak dibanding perintah Presiden.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

"Arahan dari Bapak Presiden kan ada 10, tetapi saat ini, kita sudah mempersiapkan lebih dari 10. Ada 13 kawasan industri di luar pulau Jawa. Saya sudah meminta untuk diproses," kata Saleh di Kantor Wakil Presiden, Kamis 30 Oktober 2014.

Pembangunan kawasan industri sebagai langkah revitalisasi industri dan percepatan pembangunan di luar pulau Jawa. Pembangunan kawasan Industri akan dilaksanakan di beberapa daerah, seperti Papua, Sulawesi Selatan, Lampung dan juga di Sumatera Utara.

Saleh mengakui, akan melibatkan pihak swasta dalam pembangunan kawasan industri tersebut. Dia berharap, pembukaan kawasan industri tersebut dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Menperin mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementerian lain.

"Makanya, kita perlu sinkronisasi dengan kementerian lain, seperti ESDM, Pertanian maupun Kehutanan. Saya sudah sampaikan ke Bapak Presiden. Senin depan ada rapat lagi terkait masalah ini," kata Saleh.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Laporan: Ramond Ardians Rajasa/asp

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021