Pembebasan Lahan Proyek Tol Medan-Binjai Capai 70%

Perbaikan Jalan Lintas Timur Sumatera di Bengkalis, Riau
Sumber :
  • Antara/ FB Anggoro
VIVAnews
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman
- Pemerintah akhirnya memastikan pembebasan lahan jalan tol Medan-Binjai mencapai 70 persen. Kepastian ini didapat setelah Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum mendapatkan izin tertulis dari Menteri BUMN Kabinet Indonesia Bersatu II, Dahlan Iskan, untuk penggunaan lahan untuk tol tersebut.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Direktur Bina Teknik Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Subagyo, Kamis 30 Oktober 2014, menyatakan bahwa pemilik lahan ini adalah PT Perkebunan Nusantara yang berada dibawah kendali Kementerian BUMN.
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget


"Medan-Binjai sudah kami terima suratnya dari menteri BUMN, pekan lalu. Dia sudah memberikan keterangan untuk melepas aset tersebut dan digunakan untuk jalan tol," ujar Subagyo di Jakarta.


Dengan demikian, Kementerian PU kini bisa memproses pembebasan tanah dengan PTPN pekan depan. Mengenai skema bisnisnya, Subagyo belum bisa memastikan apakah tanah ini dilepas dan diganti dengan uang ataukah berupa modal yang akan dijadikan saham di jalan tol tersebut.


Tol Medan-Binjai merupakan salah satu dari empat ruas prioritas yang harus dibangun oleh PT Hutama Karya yang diperintahkan melalui perpres. Selain Medan-Binjai, tol yang menjadi prioritas adalah Palembang-Indralaya, Bakauheni-Terbanggi Besar, dan Pekanbaru-Kandis-Dumai. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya