Calon Dirut Pertamina Diseleksi Akhir November

Gedung Pertamina Lapangan Banteng
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Masa jabatan pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina Persero, M Husein, akan diperpanjang. Kepastian ini diperoleh setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan seleksi direktur utama (Dirut) baru berlangsung akhir November mendatang.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Sebagai Informasi, lalu. Sesuai dengan ketentuan, masa kerja Husein akan berakhir pada akhir awal November besok.
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN


"Ini masih dalam proses, karena itu mohon waktu. Kami mendapatkan waktu kira-kira satu bulan, pada akhir November akan dilakukan seleksi yang sangat ketat," ujar Rini di kantornya, Jumat 30 Oktober 2014.


Seleksi ketat ini dilakukan guna memastikan perusahaan plat mereh bidang perminyakan tersebut dapat memiliki pimpinan yang terbaik. Sehingga prestasi dan kinerjanya dapat terus ditingkatkan.


"Mengingat Pertamina termasuk perusahaan negara yang terbesar dan kalau kita lihat di Fortune 500, skalanya baik yaitu 200. Ini yang kami harapkan dapat dipertahankan," tambahnya.


Selain pengganti Karen, Pertamina saat ini juga belum menentukan pengganti komisarisnya yaitu,


Sehari sesudah pelantikan, Bambang Brodjonegoro mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke kementerian BUMN. Namun penetapat penggantinya harus melelalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya