PLTU Pangkalan Susu Alirkan Listrik, PLN Janji Sumut Bebas Byarpet

generator di PLTU Tanjung Kasam, Batam
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVAnews
Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget
- Direktur Utama PT PLN, Nur Pamudji mengungkapkan, setelah pembangkit listrik Pangkalan Susu mulai memproduksi listrik, tidak akan ada lagi pemadaman listrik di Sumatera Utara (Sumut).

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat 30 Oktober 2014, dia mengatakan bahwa saat ini pembangkit itu sudah beroperasi. Namun, belum bisa menghasilkan listrik.
Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya


"Alhamdulillah kami bisa tunjukkan, beberapa hari ini kan Pangkalan Susu sudah beroprasi," ujarnya.


Sebagai informasi, pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Pangkalan Susu yang berkapasitas sebesar 2x200 megawatt telah rampung dikerjakan.


Namun, listrik yang dihasilkannya belum bisa dinikmati masyarakat Sumut. Menurutnya, masih ada satu menara transmisi yang belum selesai dikerjakan, karena terkendala masalah tanah.


Listrik dari PLTU Pangkalan seharusnya sudah bisa dinikmati dari Juni tahun lalu. Namun, karena permasalahan tersebut, byarpet masih terus terjadi.


Sebelumnya, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengatakan, pasokan listrik ke Sumut akan bertambah pada Desember mendatang.


Salah satunya, dengan meminta perusahaan BUMN, PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk menambah pasokan listriknya yang telah disalurkan saat ini.


Inalum selama ini, dikatakan Rini, telah mensuplai 90 megawatt ke kota Sumut. Namun, akan diminta untuk ditingkatkan menjadi 210 megawatt pada akhir tahun ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya