Pemerintah Beri Isyarat Lanjutkan Proyek MP3EI

Sofyan Djalil, Menko Perekonomian
Sumber :

VIVAnews - Pemerintahan Joko Widodo mangkaji kemungkinan untuk melanjutkan proyek-proyek dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil menegaskan bahwa yang digaris bawahi adalah proyeknya, bukan rencana aksi yang ada dalam .

"Kalo projeknya berjalan dan memberikan nilai, tidak ada salahnya didukung," ujarnya.

Ditemui di kantornya, Jumat 30 Oktober 2014, dia mengatakan bahwa saat ini belum mengetahui detail proyek-proyek yang ada dalam MP3EI. Namun, dalam waktu dekat akan segera dirapatkan, sehingga dapat segera dipercepat.

"Tentu, yang kami lihat bukan brand-nya, tetapi proyeknya," tambahnya.

Sebagai informasi, , merupakan pedoman jangka panjang pembangunan kawasan ekonomi di seluruh Indonesia. Masterplan ini terdiri dari rencana pengembangan enam koridor ekonomi yang mencakup pengembangan infrastruktur, dan potensi-potensi ekonomi lainnya di daerah tersebut.

Rancangan pengembangan kawasan dengan total investasi lebih dari Rp4.000 triliun ini, direncanakan akan selesai pada 2025. Sehingga, dapat mendorong ekonomi Indonesia menjadi negara maju di masa depan.

Baca Juga:

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

(asp)

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021