Menteri ESDM: Kenaikan Harga BBM Tak Bisa Tahun Depan

Antrean kendaraan di SPBU Depok jelang kenaikan BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dipastikan akan berlaku pada tahun ini. Meski demikian, belum ada pejabat pemerintahan yang dapat memastikan waktu persisnya.

Termasuk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Ditemui di Kementrian ESDM, Jumat 31 Oktober 2014, Sudirman mengaku kenaikan harga ," kata dia.

Namun, dia mengaku tidak tahu kapan kenaikan harga BBM itu mulai berlaku. "Pada waktu yang tepat akan diumumkan," ujarnya diplomatis.

Hanya saja, Sudirman berpesan agar masyarakat tidak panik. Sebab, pemerintah sudah melakukan persiapan dengan baik. Pemerintah menjamin stok BBM akan cukup, meskipun .

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Tidak perlu antre. Pertamina yang distribusi. Berapa pun yang diminta akan disuplai," tegasnya.

Pihaknya mengaku sudah berbicara dengan Pertamina tentang distribusi BBM. Pertamina, kata Sudirman, akan menyiapkan stok yang cukup. "Kalau pun ada yang kurang, nanti akan diselesaikan antara pemerintah dengan Pertamina," kata dia.

Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol

Baca juga:

(asp)

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC

Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone

Caranya sangat mudah.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016