Perusahaan Minyak AS Dukung Komite Anti Mafia Migas

Pekerja di suatu kilang minyak.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
- Perusahan minyak dan gas asal Amerika Serikat ConocoPhillips mendukung pembentukan komite anti mafia migas yang digagas Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Sebagai dukungan, General Manager ChonocoPhillips, Erec S Isaacson, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin 17 November 2014.
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur


"Kalau itu menyangkut penyederhanaan proses, meningkatkan investasi di Indonesia, kami dukung program tersebut," kata Vice President Development and Relation ConocoPhillips, Joang Laksanto, usai mendampingi General Manager ChonocoPhillips Erec S Isaacson menemui JK.


Joang memastikan selama beroperasi di Indonesia, mafia migas tidak pernah menyentuh perusahaannya. "Sampai saat ini nggak ada. Itu ranah hukum," katanya.


Menurut Joang, selama ini perusahaannya bergerak di sektor hulu migas. "Satu di Natuna kontrak sampai 2028, satu lagi di‎ Sumatera Selatan," ujarnya.


Kementerian ESDM telah membentuk Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi. Pembentukan tim dilakukan guna memperbaiki tata kelola sektor migas. Menteri ESDM, Sudirman Said menunjuk ekonom Faisal Basri untuk memimpin tim itu.


"Faisal Basri memimpin tim ini," kata Sudirman saat menggelar konferensi pers di kantor Kementerian ESDM, Jakarta Minggu, 16 November 2014.


Dia mengatakan, Surat Keputusan (SK) Tim Reformasi tersebut telah diteken sejak tanggal 14 November 2014. Tim ini akan mulai bekerja Senin, 17 November 2014.


Hal pertama yang akan dilakukan tim ini adalah berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait tata kelola perizinan migas. Selain itu, tim ini akan mengkaji kembali proses perizinan migas dari sektor hulu hingga hilir. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya