J Trust Resmi Kuasai Bank Mutiara

Pansus Century
Sumber :
VIVAnews -
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
Kepemilikan PT Bank Mutiara Tbk (berkode saham BCIC) akhirnya secara resmi dikuasai oleh J Trust Co, Ltd pada hari ini, Kamis 20 November 2014. Total nilai penjualan Bank Mutiara ditetapkan sebesar Rp4,41 triliun.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Peresmian kepemilikan ini ditandai dengan pembayaran lunas oleh perusahaan holding investasi asal Jepang tersebut, yang sebelumnya baru memenuhi kewajibannya sebesar 10 persen.
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya


Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Samsu Adi Nugroho, mengatakan, hari ini, seluruh saham Bank Mutiara sudah diambil alih oleh J Trust Co. Menurut dia, LPS sudah menetapkan penjualan sebesar Rp4,41 triliun sebanyak 793 triliun saham.


"Dari J Trust sudah memenuhi semua kewajibannya dan per hari ini, mereka sudah menjadi pemilik yang sah dari Bank Mutiara," ungkap Samsu kepada VIVAnews, melalui sambungan telepon pagi ini.


Namun, dia menambahkan, untuk sementara, jajaran direksi masih yang lama dan berikutnya tinggal menunggu langkah dari J Trust Co.


"Mulai hari ini juga, mengenai corporate action, komposisi manajemen maupun kewajiban-kewajiban terhadap Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah dipegang oleh J Trust Co," tuturnya.


Samsu pun menekankan, dalam penjualan Bank Mutiara, LPS sudah melakukan sesuai ketentuan dan Undang-Undang LPS. Rencananya, siang ini akan dilangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan pengumuman mengenai penjualan Bank Mutiara kepada J Trust Co. (art)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya