Indofood Ambil Alih Milkuat dari Danone

Anak sedang menikmati Milkuat botol tiger.
Sumber :
  • http://catatanbundasyamil.blogspot.com

VIVAnews - PT Indofood PB Sukses Makmur Tbk (berkode saham ICBP), melalui anak usahanya, PT Indolakto, berhasil menguasai 100 persen saham PT Danone Dairy Indonesia (DDI).

Berdasarkan surat keterangan resmi kepada VIVAnews, Sabtu 22 November 2014, Indofood menyatakan telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan Danone Dairy Investments Indonesia Pte Ltd dan Danone Asia Pte Ltd.

Selain itu, perseron juga menyampaikan bahwa PT Indolakto akan membeli merek dagang dan desain industri yang berhubungan dengan produk Milkuat.

Sekretaris Perusahaan, Gideon A. Putro memperkirakan, rencana transaksi akan selesai pada akhir Desember 2014.

"Akhir tahun ini, kami perkirakan  rencana transaksi selesai, setelah terpenuhinya seluruh kondisi yang dipersyaratkan dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat, antara lain persetujuan dari Badan Koordinasi penanaman Modal (BKPM)," terangnya.

Gideon menjelaskan, melalui akuisisi ini, Indofood dapat meningkatkan kemampuan untuk memenuhi permintaan susu cair di wilayah Indonesia bagian barat serta memperkuat posisi ICBP dalam industri dairy di Indonesia.

Sayangnya, terkait dengan harga pembelian, pihak perseroan tidak memberikan informasinya secara detail.

Sebagai informasi, Danone Dairy Indonesia telah memproduksi dan mendistribusikan poruk susu cair merek Milkuat sejak tahun 2004.

Adapun, produk tersebut ditujukan untuk segmen anak-anak berusia 5-12 tahun. Milkuat juga memiliki banyak varian dengan harga terjangkau serta menjadi salah satu pemain utama di segmen produk susu cair.

BACA JUGA:

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024