Prioritas Land Gandeng Accor Kembangkan Hotel di Bekasi

Ilustrasi jasa konstruksi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) bekerja sama dengan operator jaringan hotel terbesar di Indonesia dan Asia Pasifik, Accor dalam mengembangkan hotel di Bekasi.

Presiden Direktur PLI, Marcellus Chandra menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Bekasi yang terus meningkat setiap tahun serta menjamurnya sektor industri mulai dari sektor kecil, menengah, sampai skala besar ada di kota ini.

Oleh karena itu, dia menerangkan, tingkat permintaan terhadap ruang hotel dan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis yang meningkat, menjadi alasan bagi PLI untuk melakukan proyek tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi dari perusahaan kepada VIVAnews, Minggu 23 November 2014, pembangunan hotel akan dilakukan di lokasi Apartemen Indigo, Bekasi Barat di lahan seluas 1,3 hektare dan penandatanganan kerja sama dilakukan pada akhir pekan lalu.

Adapun hotel yang akan dikelola oleh Accor Group ini, berbendera Ibis untuk sektor ekonomi dan Mercure untuk sektor menengah, serta terletak hanya 1,7 kilometer (km) dari pintu tol Bekasi Barat, yang akan terdiri atas masing-masing 12 lantai dan berada di satu tower.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, PLI telah meluncurkan apartemen empat tower dengan 33 lantai dan terdiri atas sekitar 300 unit.

Namun, karena melihat perhotelan di wilayah satelit Ibu Kota Jakarta tersebut sangat baik, PLI pun memutuskan untuk mengubah satu dari empat tower apartemen itu, menjadi hotel.

Sayangnya, mengenai berapa jumlah nilai investasi dari kerja sama kedua perusahaan ini, tidak disebutkan secara detail.

Menurut catatan Coldwell Banker Indonesia, Bekasi merupakan wilayah dengan tingkat okupansi tertinggi sebesar 85 persen di Jabodetabek untuk hotel berbintang.

"Kami harapkan, kehadiran hotel-hotel Accor di lokasi ini, dapat memenuhi tingkat permintaan kamar hotel di Bekasi," tambah Marcell.

Sebagai informasi, Accor saat ini mengoperasikan, lebih dari 1.700 hotel keluarga Ibis di seluruh dunia. Terdiri atas 1.012 hotel Ibis (18 di Indonesia), 252 hotel Ibis Styles (12 di Indonesia) dan 521 hotel Ibis budget (6 di Indonesia).

BACA JUGA:

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024