Menteri Perdagangan Singapura: Jokowi Pro Bisnis

PM Singapura, Lee Hsien Loong, dan Presiden Joko Widodo bersama keluarga beberapa waktu silam. PM Lee akan berkunjung ke Jawa Tengah pekan ini.
Sumber :
  • Twitter/Lee Hsien Loong

VIVAnews - Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Teo Ser Luck, mengaku Singapura tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Para investor dari negeri Singa ini tertarik menanamkan modalnya karena faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami optimistis dan percaya dengan pemerintahan baru baru karena pro bisnis," kata Ser Luck, di Menara Kadin, Jakarta, Senin 24 November 2014.

Para investor menilai kebijakan-kebijakan Jokowi bisa berpihak ke dunia usaha. Sayangnya, tak dijelaskan detail contoh kebijakan itu.

Dia mengatakan pasar Indonesia sangat menarik buat Singapura. Jumlah penduduk yang sangat besar itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Singapura, kata Ser Luck, tertarik untuk menanamkan modalnya di sektor maritim, logistik dan infrastruktur. "Kami bisa membangun infrastruktur besar, seperti pembuangan limbah, pengelolaan sumber daya air, dan lain-lain. Logistik juga sektor menjanjikan," kata dia.

Ser Luck mengatakan, pihaknya tengah menjajaki dan melihat potensi kerja sama itu. Meskipun demikian, dia menekankan satu hal yang paling penting dari sektor-sektor tersebut, yaitu harus bisa berperan dalam masyarakat.

"Hal yang paling penting adalah bagaimana cara membuat lowongan pekerjaan dan membuat kualitas hidup dan lingkungan hidup menjadi lebih baik," kata dia. (ren)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Baca Juga:

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024